Rabu, 14 Maret 2018

Pengujian Kompos

Assalamu'alaikum.. Hi!
Di blog kali ini, aku akan menjelaskan tentang Ujian Praktek IPA dan PLH  yang aku lakukan yaitu pengujian kompos dari kompos yang sudah dibuat. Di blog sebelumnya aku sudah menjelaskan cara membuat kompos, untuk melihat cara membuat kompos bisa klik di sini .

Pada hari Selasa, 6 Maret 2018, aku dan teman sekelompokku melaksanakan pengujian kompos dimulai dengan menanam tanaman kecambah.

Aku akan menjelaskan alat dan bahan serta cara menanam tanaman kecambah.

Alat dan bahan :
1. Pot 2 buah
2. Sarung tangan
3. Penyemprot
4. Tanah secukupnya
5. Pupuk kompos secukupnya
6. Bibit (biji kacang hijau)
7. Air secukupnya

Cara menanam :
1. Siapkan 2 buah pot, tanah, dan pupuk kompos.
2. Masukkan tanah secukupnya ke dalam pot yang pertama.
3. Masukkan kompos secukupnya ke dalam pot yang kedua.
4. Lalu, masukkan masing-masing 2 buah biji kacang hijau ke dalam tanah dan pupuk kompos pada  masing-masing pot.
5. Semprot tanaman secara rutin setiap hari dengan air.


Proses pengujian yang dilakukan adalah mengamati dan membandingkan tanaman yang ditanam di tanah dan yang ditanam di kompos.


Itulah penjelasan tantang pengujian kompos yang aku lakukan sebagai tugas ujian praktek IPA dan PLH.

Thanks!!
Enjoy this blog guys!

-Aghniya Alifiya

1 komentar: